Wabup Agus Boli Pembeli perdana Minyak Kelapa Pintu Air di Flotim

Dibaca 208 kali

Foto : Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli, S.H., M.H., Manager Unit Pintar CCO Production ROTAT Indonesia-PT Pintu Air Asia; Berno Letepung di dampingi staf dan Manager KSP Kopdit Pintu Air Cabang Larantuka Gervasius Gega di kantor Bupati Senin 1 Pebruari 2021.

Flotim, faktahukumntt.com – 01 Februari 2021

Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli, S.H., M.H., sangat gembira menjadi pembeli pertama produk “minyak kelapa Pintu Air” di Flores Timur dan di ambil langsung dari tangan Manager Unit Pintar CCO Production ROTAT Indonesia-PT Pintu Air Asia; Berno Letepung di dampingi staf dan Manager KSP Kopdit Pintu Air Cabang Larantuka Gervasius Gega di kantor Bupati Senin 1 Pebruari 2021.

Produk Minya Kelapa Pintu Air ini di kemas dalam kemasan 5 Liter dan 1 Liter serta bebas pengawet, bebas pewarna dan bebas pemutih.

Wabup Agus Boli mengatakan hari ini menjadi hari yang bersejarah karena dirinya pertama kali membeli produk minyak kelapa produksi Lokal Nusa Tenggara Timur yang bersertifikat BPOM dan label halal oleh Majelis Ulama Indonesia. Memang selama ini ada juga usaha-usaha produksi minyak goreng lokal yang di kerjakan secara home industri dan UKM oleh masyarakat tetapi kuantitas produksinya sedikit dan sulit peroleh Sertifikasi BPOM dan halal MUI karena terkendala di SOPnya.

Baca Juga :  3 Tersangka Kasus Korupsi Proyek SPAM di NTT Ditahan, Kerugian Negara Mencapai Rp 1,5 M

Koperasi Kredit Pintu Air melalui PT Pintu Air Asia ke depan bisa menjadi pemicu sekaligus memberdayakan masyarakat dengan cara membeli kelapa mentah masyarakat atau pun membeli minyak kelapa olahan masyarakat yang kemudian di olah lebih lanjut oleh PT pintu Air Asia yang besertifikat dan Halal agar layak di pasaran lokal maupun eksport.

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment