Dalam sambutannya, Manafe menekankan pentingnya koordinasi melalui Tim Pelaksana Program Stunting (TPPS) dari tingkat kabupaten hingga desa.

Ia juga mengajak seluruh perangkat daerah, kecamatan, desa, puskesmas, instansi, dan LSM untuk berperan aktif dalam memberikan masukan dan saran yang didukung dengan data yang akurat.

Selanjutnya, Manafe memaparkan strategi untuk mencapai target penurunan angka stunting yang lebih rendah, termasuk optimalisasi sumber daya dan potensi yang ada serta pengurangan pembebanan anggaran pada belanja-belanja rutin, dengan fokus pada kebutuhan langsung masyarakat.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Plt. Asisten I Sekda Kabupaten Kupang, perwakilan Pokja Stunting AKI AKB Provinsi NTT, dan para pimpinan OPD lingkup pemerintah Kabupaten Kupang.

Dengan adanya aksi konvergensi ini, diharapkan terciptanya sinergi yang kuat dalam upaya menurunkan angka stunting di Kabupaten Kupang, menciptakan masa depan yang lebih sehat bagi generasi mendatang.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.